Informasi Terbaru Mengenai Kasus Meninggal Akibat Virus Corona di Indonesia

Informasi-Terbaru-Mengenai-Kasus-Meninggal-Akibat-Virus-Corona-di-Indonesia

Hingga Kamis, 02 April 2020 jumlah pasien positif virus corona di Indonesia sudah mencapai 1790 kasus. Berdasarkan dari jumlah tersebut, untuk jumlah pasien yang meninggal sudah mencapai 170 jiwa. Sedangkan untuk pasien yang sembuh mencapai 112 orang. Berdasarkan dari gambaran tersebut dapat disimpulkan bahwa kasus infeksi dan penyebaran Covid -19 di Indonesia ternyata masih mengalami peningkatan. Dengan adanya kasus tersebut pemerintah lewat Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa keputusan lewat konferensi pers yang dilakukan bahwa tindakan pemerintah untuk mencegah semakin banyaknya jumlah kasus corona pemerintah mengambil langkah dengan melakukan pembatasan sosial berskala besar.

Berdasarkan dari beberapa kasus yang telah ramai diberitakan menjelaskan bahwa, adanya penambahan jumlah kasus pasien yang positif Covid -19 diakibatkan karena masih banyaknya masyarakat Indonesia yang kurang begitu paham dan mengerti tentang bahaya dari wabah ini. Masih banyak dari masyarakat yang mengabaikan ajakan dari pemerintah untuk melakukan social distancing. Di beberapa kota di Indonesia masih banyak sekali masyarakat yang masih suka bergerombol padahal pemerintah sudah menganjurkan untuk sebisa mungkin di rumah saja bila memang tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus pasien yang positif Corona, sudah menjadi kewajiban bahwa antara masyarakat dan pemerintah harus saling bekerja sama untuk melawan penyebaran kasus Covid -19 tersebut. Jangan sampai antara pihak pemerintah Indonesia dengan rakyatnya tidak bisa saling berjalan seiringan karena ini bukan masalah yang sepele. Sebagai masyarakat Indonesia, haruslah kita berkaca pada negara lain yang lebih kuat dari kita nyatanya masih kelabakan menghadapi penyebaran kasus Covid -19 ini.

Kabar terbaru mengenai kasus Covid -19 yang saat ini sedang melanda Indonesia memang tidak seluruhnya menunjukkan kabar buruk saja. Pada kenyataannya memang ada beberapa kabar bahagia yang mungkin bisa disimak oleh masyarakat Indonesia selain kabar tentang semakin meningkatnya jumlah kasus pasien Covid -19 di Indonesia. Sebagai contoh salah satunya adalah banyak sekali public figure di Indonesia yang bergotong royong dengan melakukan penggalangan dana untuk menghadapi dampak dari adanya kasus Covid -19. Tidak main-main dana yang sudah terkumpul untuk penanggulangan kasus Covid -19 ini kabarnya sudah mencapai milyaran rupiah.

Tidak hanya galangan dana saja yang jumlahnya sudah milyaran rupiah, akan tetapi pemerintah Indonesia lewat Presiden kemarin mengumumkan bahwa akan menggelontorkan sejumlah dana dengan totalnya yang tidak sedikit dan mencapai trilyun rupiah. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang berada di golongan ekonomi rendah supaya mereka masih bisa hidup dengan damai dan tenang meski sedang berada di tengah wabah yang sangat mengerikan seperti sekarang ini. Pemerintah bekerja sama dengan pihak PLN akan memberikan keringanan kepada masyarakat Indonesia yakni dengan memberlakukan aturan gratis atau tidak usah membayar bagi pelanggan PLN yang memiliki daya listrik 450 kWh dan untuk listrik dengan daya 900 kWh akan diberikan diskon sebesar 50%. 
 
Dengan beberapa tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia seperti di atas, pemerintah sudah bekerja secara maksimal supaya masyarakatnya bisa tetap aman dan kasus virus corona ini segera berakhir sebelum masuk bulan Ramadhan. Dengan begitu sebagai warga sipil dan rakyat Indonesia, marilah kita bekerja sama dan berdoa supaya wabah dan pandemi Corona ini segera berakhir di Indonesia. Tidak ada lagi kasus penambahan positif Covid -19.

Belum ada Komentar untuk "Informasi Terbaru Mengenai Kasus Meninggal Akibat Virus Corona di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel