Apa Itu Sapi Baru A2 yang Dipercaya Menghasilkan Susu yang Lebih Sehat


Sama seperti dengan susu biasanya, susu A2 adalah type susu yang dibuat dari sapi perah. Namun yang membedakannya dengan susu sapi biasa ialah kandungan protein penting beta-kasein A1 serta A2. Biasanya, susu sapi biasa memiliki kandungan dua type protein penting itu. Sesaat, susu dari sapi A2 ini cuma memiliki kandungan beta-kasein A2 saja. 

Untuk memperoleh susu dari sapi A2 yang berkualitas dibutuhkan rangkaian penyeleksian sapi dengan memakai tes DNA. Ini mempunyai tujuan supaya sapi yang akan diperah bisa membuahkan protein A2 murni. 

1. Beberapa jenis Protein Susu Sapi 

Pada umumnya, susu sapi memiliki kandungan protein kasein seputar 80 % dari keseluruhnya protein yang ada. Satu diantara type protein kasein yang ada di susu sapi ialah beta-kasein. Beta-kasein sendiri memiliki kandungan asam amino mendasar yang tidak dibuat dengan alami oleh badan. Beta-kasein berikut yang dibutuhkan badan untuk perkembangan massa otot, menolong menguatkan skema kebal badan, serta percepat perubahan skema pencernaan pada bayi. 

Beta-kasein bisa dibagi jadi dua bentuk, yakni: 
  • Beta-kasein A1 adalah satu diantara type protein penting dalam susu sapi, yang seringkali dihubungkan dengan timbulnya tanda-tanda masalah pencernaan berkaitan susu sapi, seperti alergi susu sapi, intoleransi laktosa, sakit perut, perut bergas, eneg/mual, kembung, dan diare. 
  • Beta-kasein A2 ialah type protein pada susu sapi yang dipercaya tidak mengakibatkan masalah pencernaan, lebih buat mereka yang mempunyai alergi pada susu sapi. Tidak itu saja, susu dari sapi A2 yang cuma memiliki kandungan protein type ini lebih gampang diserap oleh badan hanya karena memiliki kandungan protein A2 saja. Perihal ini pula yang membuat warga sekarang mulai berubah konsumsi susu dari sapi A2. 

2. Ketidaksamaan Protein A1 serta A2 

Dalam proses pencernaan, susu yang masuk ke pada tubuh akan dipecah terlebih dulu oleh skema pencernaan, agar gampang diserap oleh badan. Susu sapi yang mempunyai kandungan protein A1 akan dipecah jadi senyawa protein yang disebutkan dengan beta-casomorphin-7 (BCM-7). 

Senyawa berikut yang sering merubah skema pencernaan serta mengakibatkan masalah pencernaan atau tanda-tanda yang sama dengan alergi susu atau intoleransi laktosa, seperti sakit perut, kembung, perut bergas, serta diare. Sesaat untuk susu dari sapi A2 tidak dipecah jadi BCM-7, hingga dipandang lebih aman untuk skema pencernaan. 

Oleh karena itu, susu biasa yang memiliki kandungan protein A1 dipandang kurang baik buat pencernaan sebab beresiko tambah tinggi memunculkan masalah pencernaan. Beberapa laporan tunjukkan jika susu dari sapi A2 lebih jarang-jarang mengakibatkan masalah pencernaan dibanding susu biasa, walau ini belum bisa diterangkan dengan bukti ilmiah yang tepat. 

Jadi type susu baru, susu dari sapi A2 dianjurkan buat mereka yang alami masalah pencernaan sesudah konsumsi susu yang memiliki kandungan dua type protein. Jika Anda masih ingin memperoleh faedah dari susu dari sapi A2, tanyakan ke dokter tentang efektivitas serta faedah susu dari sapi A2 buat kesehatan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Sapi Baru A2 yang Dipercaya Menghasilkan Susu yang Lebih Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel